Senin, 18 Februari 2013

BreadTalk (Review)




Hola halo eperibadeh :D
Ketemu lagi dengan aku si empunya blog, siapa lagi kalo bukan Nino Rasa Cappuccino *cos Nano Nano dah expired :D
Sasaran kali ini yang mau aku tulis adalah soal makanan, lebih tepatnya roti. Ada sebuah brand terkenal dari Singapura dan sudah membuka cabang di seluruh Asia. Yups, dia adalah BREADTALK.
Buat yang hidup dikota besar di Indonesia dan tentunya sering nongkrong di mall pasti tahu BreadTalk. Dan buat kalian yang hidup di kota kecil dan tak terjangkau mall-mall, kalian bias kok minta petunjuk mbah gugel buat cari tahu tentang BreadTalk. Di jamin kalian pasti akan dikadih tahu oleh mbah yang satu itu.
Pasti kalian semua bertanya-tanya kenapa seorang Nino mau repot-repot nulis soal BreadTalk. Emang dia dah jadi bule yang tiap harinya makan roti? Emang dia mampu beli roti BreadTalk?
Okey soal mampu apa nggak aku buat beli roti itu, gak usah ditanya lagi. Aku masih mampu kok buat beliitu roti, yah walaupun Cuma sebutir :D
Tapi bukan masalah harganya yang aku bahas dan kupas disini *bawang kali ah dikupas :D. Tapi soal rasanya.
Jujur tiap kali aku masuk mall pasti nyium aroma roti ini. Aroma yang bias membuat orang jadi kelaperan seketika.
Karena aku orangnya penasaran (kelaparan entalah) maka kuputuskan untuk membelinya. Yah walaupun Cuma 1 ajah dan itupun yang harganya 7.OOO (kalo dibeliin gorengan dapat 15).
Tapi setelah aku beli roti itu dan memakannya, kok gak ada istimewa-istimewanya yah. Gak seperti ekspektasi aku yang bakalan bilang ‘delicious’ setelah memakannya. Lebih mending makan roti yang harganya serebuan.
Entah kenapa hidung sama lidah gak sinkron, apa yang kita cium enak belum tentu kalo kita makan juga enak.
Jadi kesimpulan buat BreadTalk adalah ibarat kita mencium orang dari wangi parfumnya, setelah kita tahu orangnya cakep (relatiflah) maka kita langsung tertarik pada orang itu. Tapi ketika kita ‘mencicipi’ orang itu, yang kita dapat bukan kepuasan melainkan penyesalan.
Mungkin orang-orang yang beli roti itu yang dicari ekslusifitas brandednya ajah. Kalo aku yang tak cari prinsip ekonimisnya. Enak, murah dan dapat banyak. Jadi mending kita makan roti yang diwarung, dah murah kita juga kenyang (dan yang pasti enak).
Itu dulu review nano nano aku, buat yang gak setuju ato kerja di BreadTalk jangan marah yah J

4 komentar:

  1. Hahahaha.... Yang kamu cium (dari aromanya itu) bukan yang harga 7000an kaleee.... coba tanya ke pelayannya, yang mana yang paling spesial... baru kamu komentar nin :D Cobain atu-atu ya... ditunggu testimoninya :D

    BalasHapus
  2. hahahaha....
    qu ngakak masa baca review kmu yg ini nin... XD
    qu ikut nimbrung lg boleh ya...abis ni bidang qu sih :p
    aga setubuh ma komen momon.... aroma yg km cium blum tntu yg kmu makan... karena aroma srmerbak yang keluar dari tempat produksi itu belum tentu dipakai untuk semua jenis roti yg dijual/dibuat.
    oia....selain eksklusifitas brand yg km bilang d atas... BT emang punya kualitas...
    sekian... *piss :)

    BalasHapus
  3. momon@ prei kenceng :D
    aq udah nyiba 2 ato 3 item tpi ttep gak ada yg spesial, klo dsruh nyobain satu* bisa miskin seketika XD

    atun@ uklo u ahlinya ksih tau aq dong aroma dri roti apa yg harum itu :D

    BalasHapus
  4. breadtalk itu dari indonesia

    BalasHapus